Jumat, 26 Agustus 2016

Macam-macam Masker Wajah

Selain menggunakan skincare yang cocok (FYI, ini skincare yang saya pakai), masker wajah merupakan salah satu cara untuk melakukan perawatan kulit. Pemilihan masker wajah bisa disesuaikan dengan kondisi kulit dan manfaat yang diharapkan. Misalnya untuk mencerahkan, anti aging, anti acne, dan banyak lagi manfaat masker yang bisa kita pilih.





Di artikel ini, saya akan membagi masker berdasarkan bentuknya.

1. Masker Bubuk

Masker ini berasal dari bahan-bahan yang dikeringkan menjadi bubuk. Jenis masker ini biasanya beraroma sangat tradisional, seperti jamu-jamuan. Cara pemakaiannya juga harus dicampur dulu dengan air atau air mawar, lalu dibalurkan ke wajah. Setelah kering, maka wajah bisa dibasuh dengan handuk atau air hangat hingga bersih. Saya suka menggunakan masker jenis ini kalau sedang mempunyai waktu senggang yang cukup banyak di akhir minggu. Percaya deh, sensasinya beda daripada menggunakan masker jenis lain. Oh ya, harganya relatif murah karena satu sachet bisa saya gunakan berkali-kali. Kekurangannya, takarannya yang harus mengira-ngira sendiri dan kurang praktis.



2. Masker krim/ masker gel

Kedua jenis masker ini biasanya disimpan dalam kemasan tube. Sangat praktis dalam penggunaannya. Bahkan ada yang menyimpan masker gel di lemari pendingin untuk mendapatkan sensasi dingin pada saat digunakan. Hmm..boleh juga yaa...
Pemakaian kedua jenis masker ini lebih praktis. Tinggal dioleskan ke wajah, lalu didiamkan sesuai aturan tiap masker. Untuk masker yang dikelupas (peel-off mask) tentunya harus menunggu hingga kering. Untuk masker yang harus dibilas kita bisa menunggu sekitar 15 menit pemakaian. Sekali lagi, tergantung saran pemakaian tiap masker ya sista2 cantiq.. 😊



3. Masker kertas (Sheet Mask)

Masker ini terbuat dari kertas/ kain yang telah berpola. Biasanya menyisakan lubang untuk mata dan mulut, sehingga langsung pas apabila dipakai di wajah. Ini merupakan jenis masker terpraktis karena tinggal menyobek kemasannya, kita bisa langsung menggunakan masker yang sudah lembab sejak dalam kemasan ini. Cairan yang digunakan juga telah disesuaikan dengan manfaat yang diharapkan (serum, collagen, dll). Biasanya masker ini hanya untuk sekali pemakaian. Menurut saya, dalam sekali pemakaian saja sudah terasa sekali manfaat masker ini. Kekurangannya? Hmm.. mungkin harganya jadi kurang ekonomis karena tidak bisa dipakai berulang kali.

Kalau kamu, suka masker yang mana? Share ya.. 😘

Tidak ada komentar:

Posting Komentar