Senin, 05 September 2016

Review : Maybelline Super BB Cushion

Yeeessssss... saya senang sekali, akhirnya terbeli juga cushion ini!!! 😊 Buat dapetin nih cushion, saya harus bolak balik tiga kali ke counter Maybelline terdekat. Trus akhirnya give up, dapatnya malah di counter yang lebih jauh dari rumah. Kok susah banget ya dapatnya? Kata mbak SPG-nya sih karena termasuk barang baru jadi laris manis banyak yang cari. Itupun para pembelinya kebanyakan berasal dari orang-orang yang teracuni review yang sudah ada (seperti saya contohnya). Padahal pertamanya pengen lihat dulu penampakan dan swatch testernya. Berhubung produk baru, jadi tidak tersedia pula testernya. Ohh.. baiklah...tolong bungkus satu ya mbak... 😁



Tararaaaa... ini diaaa... Maybelline Super BB Cushion shade 02. Light yang berhasil saya bawa pulang. Kemasannya cantik banget dengan warna gold yang mewah. Harganya sih di counter 230 ribu-an. Dijelasin (sampai dua kali!) di kemasan bahwa ini adalah produk cushion pertama Maybelline. Klaimnya sih high coverage and yet still moisturizing. Well, let we see...

Secara kemasan, Maybelline ini lebih tebal dari Missha yang saya review di sini. Dilengkapi dengan kaca cukup besar. Bentuk kemasan sama seperti cushion pada umumnya yang menyediakan separator tempat meletakkan puff. Naaah, yang ingin saya sayangkan justru air puff-nya. Meski lembut, menurut saya puff-nya terlalu tipis dan menyerap banyak cushion di dalamnya.




Ini adalah foto puff setelah pemakaian pertama. Banyak yang tertinggal ya.. juga disisi kanan terlihat garis bentuk puff yang tidak kembali ke bentuk semula.



Okeeeh.. lalu bagaimana teksturnya?


Buka dulu segelnya. Gampang banget bukanya, lebih tidak selengket segel cushion korea..



Wooow.. melimpah! 😍 Padahal tekannya pelan bangettt. Nah,ini yang ngebedain cushion USA (meski made in China) daripada cushion Korea : shade-nya! To be honest, baru ini cushion yang shade light-nya tidak membuat keputihan.. eh.. maksudnya, tidak terlihat terlalu putih.😜 Warnanya cocok banget dengan kulit saya. Biasanya selalu deg-degan kalau salah memilih shade cushion kan. Mending pilih natural atau yang lebih gelap. Tapi yang ini warnanya langsung pas. Sukaaaaaa...



Kebetulan saya lagi dikunjungi jerawat hormonal. Jadi pas banget buat check sesuper apa coverage Maybelline Super BB Cushion ini. Dan dari foto diatas, coveragenya sama sekali tidak mengecewakan! Dalam satu layer saja kecerahan warna kulit meningkat, namun tetap tampak alami. Juga menutup pori-pori dan bekas kemerahan sehingga terlihat lebih flawless. Foto diatas masih menggunakan satu layer. Saya menggunakan dua layer untuk membuat hasil yang bagus tanpa terlihat cakey.

Saat dipakai, formula cushion ini terasa ringan. Oil control cukup bagus, awet di saya sekitar lima jam tanpa touch-up dengan kombinasi aktifitas dalam dan luar ruangan. Semi-matte, jadi cocok untuk kulit berminyak juga. Meski tetap ada kesan dewy yang tidak berlebihan.

Secara umum, saya suka cushion ini. Terutama shade-nya yang menurut saya cocok dengan kulit wajah orang Indonesia. Mungkin yang bisa ditingkatkan lagi adalah promosi sekaligus ketersediaan barangnya. Secara, lebih mudah menemukan booth Maybelline daripada stand yang menjual cushion Korea kan. Bisa dipastikan barang yang dibeli juga terjamin keasliannya. Kalau harapan saya untuk cushion Maybelline berikutnya, mungkin lebih di perbaikan puff dan peningkatan SPFnya yang masih 29/PA+++. Satu lagi yang bikin sediiiih... cushion yang sekarang jadi fave saya ini, ga ada refillnya! Sayang banget ya karena harus beli ama tempatnya lagi... Please dong, Maybelline... 😖 Btw, boleh sekalian request efek cooling seperti cushion Korea ngga? Hehehe... 😁


Thanks for visiting, have a nice day... Love, Earlyn 💗

Tidak ada komentar:

Posting Komentar