Sabtu, 24 September 2016

Review : Purbasari Lipstick Color Matte No 89 Jade

Benernya semua warna lipstick produk lokal ini cukup wow, unpredictable! Asli semua warnanya ga boring! Mulai dari warna yang dibutuhkan kulit warm tone sampai cool tone. Cocok banget deh untuk kulit wanita Indonesia. Buat yang suka dominasi warna purple maroon, coba deh no 82 nya. Buat yang suka choco nude, cobain 81 nya. Buat kolektor, ya udah.. borong semua bu... Kaga nyesel, buuaagus2 semua kok.. 😁

Lalu kenapa review ini khusus no 89 ya? Oh yeees, warna ini paling fenomenal banget loh. Paling susah dicari karena paling banyak diminati semua wanita, baik yang penggemar warna soft sampai yang suka warna berani. Bener-bener penuh perjuangan deh, jadi saya bikinin satu post khusus warna ini. Hehehe...

Jadi ceritanya, lipstik Purbasari ini agak sulit didapat di department store atau supermarket besar. Malah saya harus pergi ke toko kosmetik (tradisional) buat dapetin nih lipstick. Ngga ada booth khusus gitu. Nah, sesampai di toko kosmetik, memang ada palette tester produk-produk Purbasari. Ternyata warna-warna pilihannya sudah semakin bertambah. Hmm.. yg no 92 cakep juga. Untung masih tetep fokus untuk mencari no 89, si Jade. Loooh, kok di testernya kosong dan nomer nya dihapus, mbak??? Apakah discontinue?? (Langsung histeris mengingat pengalaman lipstick fave di Body Shop yang discontinue, padahal yang ini nyoba aja belum 😂)

Beruntung jawaban si mbak SPG menenangkan dan menyenangkan. "Ada kok,mbak. Baru saja datang dan biasanya dua hari saja sudah habis, apalagi warna no 89 ini. Buanyaaak yang suka, mbak." Langsung saya dekap erat dan bawa lari tuh lipstick ke kasir. Dibungkus cantik dengan kertas koran setelah saya menyetor tiga puluh dua ribu. Murce marice dan sooo.. traditional (pake bungkus koran)!!


Foto ini sangat bersejarah karena baru ini saya beli lipstik yang dibungkus pakai koran. Sungguh, ini lipstick.. bukan terasi!

Saatnya menyobek-nyobek korannya... Ayuk, mari kita lihat isinya...


Kemasan
Lipsticknya cakep dan ga norak dengan warna hitam. Ngga salah pilih warna deh kalau hitam, malah ngga berkesan murahan. Ukuran lipstik berbentuk kecil memanjang. Agak ngga adil buat ukuran bibir se-seksi milik saya, pulasan pertama cuma kena bagian tengah doang. 😁 Tapi model slim begini justru membuat mudah pemakaiannya. Syuka!


Kotak luarnya cukup besar, kira-kira dua kali besar lipstik. Purbasari.. tentunya ada gambarnya putri raja. Cuma jangan percaya dengan warna label angka lipstick (yang tulisan 81,82,83 dll), jauuuh banget dari warna lipstick aslinya dalam kotak.


Ada sekat seperti ini. Mungkin mencegah kerusakan lipstik akibat kebentur ya?





Tekstur
Ngga cuma disitu kejutannya. Pertama kali diswatch ke bibir, langsung shock! Ini produk lokal??!!! Sekali sapuan aja langsung rata, ngga bolong-bolong. Dua kali sapuan, langsung perfect! Hasilnya matte tanpa membuat bibir kering. Berasa pakai lipstick biasa. Lembut banget di bibir, ngga terasa lengket. Ringan, sesuai claim yang tertera di kotaknya. Plus ada wangi-wangi enak macam kue gitu. Langsung jatuh cinta pada pemakaian pertama.


Saya cenderung cool tone dengan bare lip's color cenderung pucat. Jadi genjreng langsung ya? 😜


Ini cuma pakai lipstik aja udah langsung kelihatan segar kan? Hehehe...😝


Ketahanan
Nah bagaimana ketahanannya? Apakah sesuai yang dijanjikan? Sangat disayangkan... transferable banget. Apalagi bila dibarengin acara minum atau makan. Sudah pasti harus di-touch up. Glide sekali aja langsung bikin cantik lagi. Hehehe.. Meski demikian, warnanya menempel cukup lama loh. Jadi tetap harus dibersihkan pakai remover. Fave saya sih Maybelline. Baca juga di sini ya...


Lalu kenapa no 89 ini hitz banget.
Nah ini alasannya :
💗 dari 81-90 cuma no 89 yang lebih condong ke pinky. Warna lainnya dominan chocolate, ungu marun, dan merah. Mungkin ini juga alasan munculnya warna 91-95 yang lebih banyak nuansa pink-nya.
💗 warna no 89 ini paling cocok untuk daily used. Di beberapa orang, jatuhnya lebih soft. Tapi di saya lebih bold dan genjreng. Tapi tetep ngga norak kok.

Kalau sudah beli satu nomer saja punya si Purbasari Lipstick ini, pastinya pengen punya nomer lainnya. Bangga banget ada produk lokal yang bagus berkualitas dan aman (ada no POM-nya). Hidup Purbasari!!! Main deh ke website resmi mereka buat intip apa aja produk mereka ( klik disini ).  😍
Hayooo ngaku.. siapa lagi yang suka warna no 89 ini? 😁

2 komentar:

  1. Wahhh lipstick lokal ya hehe nice review!

    visit my blog: fatrekiesaaranta.blogspot.co.id

    BalasHapus
    Balasan
    1. hallo fatrekiesa aranta 💗
      iya, trakhir2 ini banyak produk dalam negeri yg bagus2 yaah.. ini aja udah nglirik wardah loh...hehehe..
      thanks udah mampir. congrats ya udah 100K! nice blog,sis!

      Hapus