Selasa, 16 Agustus 2016

Oh Nooo... PURGING!! 😭

Apa sih purging itu? Nah.. saya akan menjelaskan lengkap dengan gambar dan cara menyelesaikannya.

Dimulai pada saat saya berniat mengganti skincare saya ke skincare lain karena kulit saya sudah mature. Nah, pilihan saya jatuh ke SK-II. Kesalahan yang saya perbuat adalah... tidak memberikan jeda untuk kulit saya beradaptasi! (duuuh..malunya harus mengakui hal iniii..). Tapi foto berikut lebih memalukan sih.. 😳 tolong jangan histeris ya melihat bare face saya saat purging.. hiks..



woaaa... semua pada tutup mata kaaan? ngerii kan?? gpp, itu dulu kok. skrg sudah jauuuh lebih baik kondisinya..

Foto diatas adalah kondisi wajah saya saat mengganti skincare tanpa memberi jeda kulit untuk menetralkan kondisinya. Sebaiknya, hentikan dulu skincare lama minimal sebulan sebelum menggunakan skincare yang baru yaa... Sebagian wajah yang dulunya tidak berjerawat menjadi penuh jerawat kecil alias bruntusan! Kebayang kan seperti sakit kulit gitu, malunya sperti apa 😫

Apa sih beda PURGING (penyesuaian dengan skincare/produk baru) dengan BREAKOUT (tdk cocok dengan produk)? Purging biasanya membaik dalam waktu 2-6 minggu. Tapi ada kalanya bisa sampai 6 bulan seperti yang saya alami. Kondisi breakout kurang lebih sama, namun disertai gatal/perih/warna wajah memerah yang mengganggu.

Laluu.. bagaimana cara menyelesaikannya?

Beri kesempatan kulit untuk tenang dulu, sista2 syantiiiik 😍

Saya sempat menghentikan semua pemakaian SK-II saya. Semua masuk laci! Pelajaran hidup dari saya : jangan nepsong beli semua produk yang ditawarkan. Cobalah satu dulu untuk melihat kecocokan. Nah kalau mau pakai SK-II, belilah FTE nya saja dulu. Supaya tidak sakit di wajah, di hati dan di kantong! 😂😂😂


Saya putuskan hanya memberikan kesempatan FTE untuk melanjutkan hubungannya dengan wajah saya selama purging ini. Ada yang mengatakan bisa menyelesaikan purging nya hanya dengan FTE. Wah.. beruntungnyaa... Tapi tidak berlaku bagi saya, sodara2.. Ini pasti "purging cinta" karena tidak mau lepas dari wajah saya saking cintanya!

lalu pakai apa nih kok sekarang jadi sembuh purgingnya? (Coba cek postingan saya sebelumnya untuk melihat wajah saya sekarang 😜)



tarraaaa... Benzolac! obat jerawat murah meriah yang bisa didapatkan di apotek terdekat rumah anda dengan harga 16 ribuan!


Jadi seperti inilah yang saya lakukan untuk meredakan dan menyembuhkan purging :
PAGI =
💗 cuci wajah dengan sabun wajah
💗 pakai FTE
💗 oleskan Benzolac tipis di bagian berjerawat, bisa jadi searea penuh
💗 pakai BB cushion dengan spf tinggi (sekaligus untuk menutupi purging biar ga serem2 amat)



SIANG = buat yang tdk beraktifitas, cuci wajah aja lalu pakai Benzolac



MALAM =
💗 double cleansing (wajib nih biar kulit bersih). Belum tahu tentang double cleansing? Klik di sini ya
💗 kompres wajah dengan FTE sampai kapas kering
💗 Benzolac lagi, tipis aja yaa..


Nah.. tidak perlu menantikan terlalu lama karena 3 hari saja sudah kelihatan hasilnya. Purging mereda!
Tapi jangan terburu nafsu menambahkan produk2 lain yaa..
Perlahan-lahan baru coba tambahkan produk lain yang sudah (terlanjur) dibeli. Hehehe...
Begitu muncul gejala purging, stop dulu. Obatin dan coba tambahkan dengan penuh cinta.


Semoga bermanfaat ya 😊 Silakan tinggalkan comment yang berguna buat pembaca lainnya 💗

Thank you, sista2 syantiiik 😘

Tidak ada komentar:

Posting Komentar