Minggu, 21 Agustus 2016

Review : My Konjac Sponge (for face)

Seperti yang saya janjikan disini, saya akan membahas khusus kali ini tentang Konjac Sponge. Saya mendapat hadiah beberapa jenis dari si spons pembersih yang terbuat dari serat Konjac. Thanks, Love! 😘💗
Merk yang saya dapat dan yang akan saya bahas adalah My Konjac Sponge.



Dua dari beberapa varian My Konjac Sponge

Sebenarnya saya memiliki varian lengkapnya, tapi saya bagikan ke keluarga karena sejujurnya saya tidak merasakan perbedaannya di wajah saya.

Okeh!!! Saatnya membahas kawan baik sponge bob ini..! 😜



Saat pertama kali dibuka dari kemasannya, sponge ini masih dalam keadaan lembab dan mengembang. Kita bisa merasakan kenyalnya spons yang membuat gemas!! *cubit..cubit..cubiiiit*

Teksturnya kenyal, tidak gampang sobek. Dengan ukuran yang segenggaman tangan dan dilengkapi tali untuk menggantungnya setelah dipakai. Saya suka bagian mengerucut di ujungnya karena bisa menjangkau daerah-daerah wajah yang sempit, misalnya di sela hidung dan area mata. Menyenangkan sekali!! 😍


Bagian belakang kemasan MKS Green Clay


Bagian belakang kemasan MKS for sensitive skin

Made in Korea. Green clay cocok untuk kulit kombinasi, membersihkan pori-pori kulit dan melawan tumbuhnya bakteri. Sedangkan seri Sensitive Skin-nya cocok untuk kulit kombinasi yang berminyak, berjerawat dan komedo. Di kemasan juga ditunjukkan cara pemakaiannya dengan gerakan melingkar. Juga membersihkan spons dan menggantungnya setelah selesai digunakan.



Berapa lama umur pemakaian My Konjac Sponge?

Dengan pemakaian normal saya, sponge bisa tahan 3-6 bulan.


Ini foto bagian tengah sponge yang sobek karena umur pemakaian



Perlukah menggunakan sabun cuci muka saat menggunakan MKS ini?

Suka-suka sista sayaaang.. Biasanya saya menggunakan washing cream+MKS saat melakukan double cleansing di malam hari. Namun paginya, jika terasa kulit saya agak kering, saya cuma menggunakan MKS saja. Cocok sekali untuk kulit kering yang membutuhkan pembersihan dengan meminimalkan penggunaan sabun.

Bagaimana cara membersihkan My Konjac Sponge?

Cukup dibilas saja setiap kali selesai menggunakannya untuk pemakaian sehari-hari. Tekan-tekan bagian tengah dengan jari tangan dan jangan dikucek yaa..



Sedangkan untuk menghindari munculnya bakteri yang hidup di spons yang lembab, saya melakukan sterilisasi 1-2x seminggu. Caranya mudah, diamkan spons dalam air panas yang telah mendidih selama 30menit. Atau bisa juga dengan menggunakan microwave.

Tidak terlalu repot mengingat manfaat pemakaian My Konjac Sponge ini. Kulit terasa lebih bersih dan lembut setelah memakainya. Oh ya, saya juga punya My Konjac Sponge yang untuk tubuh loh.. Silakan ditunggu ya reviewnya.. Thanks for reading! 💗💗💗

UPDATE : it's time to say goodbye to my MKS green clay perlahan hancur dan rontok... 😘

Tidak ada komentar:

Posting Komentar