Sabtu, 20 Agustus 2016

All about My Double Cleansing 😎

Sudah sadar pentingnya skin care untuk kulit kita? Sesadar itu pula pastinya kita melakukan double cleansing. Terus terang, saya termasuk tipe orang yang malas ribet. Tapi sejak kulit wajah saya menunjukkan gejala-gejala pemberontakan, mulailah saya rajin melakukan double cleansing ini. 😅


Sesuai namanya, Double cleansing adalah proses membersihkan kulit dengan dua tahap. Manfaat dari double cleansing ini adalah mempersiapkan kondisi bersih kulit kita untuk beristirahat atau memaksimalkan penggunaan skin care kita selanjutnya.


Tahap pertama : First Cleanse



Gunakan micellar water/ make up remover/ milk cleanser/ oil cleanser yang biasa kita gunakan.
Untuk tahap awal ini, saya bisa menggunakan beberapa pembersih sekaligus.

Lip & Eye make up remover favorit saya adalah Maybelline Clean Express. Tidak terasa pedih di mata, menghapus make up di bibir dan mata dengan mudah.

Setelah bagian mata dan bibir bersih, saya menggunakan cleansing cream ke seluruh wajah sambil melakukan pemijatan ringan. Ini akan meluruhkan seluruh make up yang saya pakai. Hmmm.. ala-ala putri raja gituu.. 😜

Apakah saya selalu serajin ini? Uppss.. tidak, sista2 syantiiik.. Tapi saya bersyukur dunia menemukan micellar water sebagai solusi kemalasan saya. Sebenarnya saya suka sekali dengan micellar water milik Maybelline yang sudah discontinue. Entah kenapa sampai sekarang mereka tidak mengeluarkan lagi produk penggantinya. Saat ini saya menggunakan produk baru dari Nivea. Cukup membantu untuk tahap pertama ini, namun sangat perlu tetap melanjutkan pembersihan tahap kedua.

Saya biasanya menggunakan semua proses tanpa terkecuali di tahap awal apabila memakai make up lengkap. Ini bisa disesuaikan dengan seberapa banyak lapisan make up yang menutupi kulit wajah sista2 sekalian.


Tahap kedua : Second Cleanse



Gunakan washing cream secara benar. Banyak orang yang membusakan krim pembersih wajahnya di tangan. Ternyata, hal ini kurang tepat. Sebaiknya, langsung applikasikan krim pembersih pada wajah yang telah basah. Tujuan utama kita untuk membersihkan wajah, bukan telapak tangan kan? 😲

Oh ya, saya suka juga menggunakan Konjac Sponge untuk membersihkan wajah loh. Nanti akan saya bahas "si kenyal yang nggemesin" di artikel ini

See you on my next post! 😘



Thanks for reading. I would be very happy if you join me here... 💗

Tidak ada komentar:

Posting Komentar